Mengenai Macam-Macam Radio


Assalamualaikum... :D

Kali ini saya akan membuat suatu pembahasan yaitu saran dan komentar atas materi Presentasi Macam-Macam Radio..

Langsung aja yo gan..


"Penulis tangan diatas"
Sebelumnya Terima kasih atas saran penulis atas materi Presentasi kelompok kami, sekarang saya akan berkomentar atas saran yang telah diberikan.
1. Berhubung ini merupakan materi untuk presentasi, kami hanya mengambil materi yang sekiranya sangat penting untuk di tampilkan.
2. Untuk kelebihan dan kekurangan dari macam-macam radio itu memang tidak ada dalam materi presentasi kami, tapi saya akan memberi informasi tersebut, 
- Radio Am                             -Radio FM
  1. Jangkauan lebih jauh          1. Jangkauan lebih pendek
  2. Biaya murah                      2. Biaya mahal
  3. Suara Jelek                        3. Suara Bagus
  4. Terjadi Fading                  4. Tidak terjadi gangguan pada gelombang
  5. Bandwith lebih Kecil         5. Bandwith lebih besar
3. Saran anda kurang jelas :(
4. Untuk cara membuka (STREAMING) Radio online memang tidak disampaikan, karena cara Streaming Radio Online itu sangat mudah hanya dengan mengakses internet dan masuk ke website-website penyedia layanan E-Radio atau bisa juga dengan menggunakan aplikasi VCL,WinAmp,SAM Broadcaster atau Radio Boss.
5. Ya memang kurang detail tentang radio internet/ e-radio, tapi menurut saya sudah cukup engkap kalau hanya untuk materi presentasi, karena didalamnya sudah banyak informasi secara lengkap.
6. Untuk jarak sinyal & frekuensi radio FM itu sudah di jelaskan dalam materi pembahasan Radio pada presentasi sebelumnya.
7. Untuk layout radio FM itu sudah di jelaskan dalam materi pembahasan Radio pada presentasi sebelumnya.  dibawah ini merupakan layout sederhana radio FM.
8. Menurut saya, layout pada radio internet prinsip kerjanya hampir sama dengan radio konvensional yang gelombang pendek (short wave), yaitu dengan menggunakan medium streaming berupa gelombang yang kontinyu,ini memungkinkan siaran radio terdengar ke seluruh dunia asalkan pendengar memiliki perangkat internet. layoutnya seperti berikut.

9. Saran yang anda berikan kurang jelas :/. 
10. Ya, memang tidak dijelaskan, karena cara mengakses radio berdefinisi tinggi (HD RADIO) itu sama halnya ketika kita akan mengakses radio konvensional, namun bedanya untuk menggunakan HD RADIO harus memiliki perangkat khusus yang dapat menangkap sinyal digital.

Pembahasan demi pembahasan telah kita lalui ,, semoga bermanfaat gan :D !!!
Terima Kasih
Wassalamualaikum...

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kumpulan Soal dan Jawaban tentang Wifi

Kumpulan Soal dan Jawaban Tentang CDMA

Membuat Konsep Jaringan Untuk Lab Sekolah